!!!!! SELAMAT DATANG!!!!!

Rabu, 13 Juli 2011

Lynx














Ciri-ciri




Ciri-ciri perilaku lynx umumnya mirip dengan macan tutul. Lynx biasanya hidup sendirian, meskipun sekelompok kecil lynx ada kalanya melakukan perjalanan dan berburu bersama-sama. Perkawinan terjadi pada akhir musim dingin. Tempat istirahat yang mereka sukai adalah lubang-lubang kecil atau di bawah dinding batu yang mencuat keluar. Setahun sekali lynx melahirkan antara 2 hingga 4 ekor anak. Mereka hidup dengan memangsa binatang-binatang yang besarnya hingga Reindeer, Roe Deer dan Chamois, namun yang lebih sering adalah burung-burung, mamalia kecil, ikan, kambing dan domba.






Habitat


Lynx pernah terlihat (2006) di daerah Pegunungan Wet di Colorado. Namun, melihat lynx sendiri adalah peristiwa yang sangat jarang, karena binatang ini sangat pemalu dan hidup sendirian. Hidupnya penuh rahasia dan biasanya menghindari manusia. Lynx dilaporkan pernah menyerang manusia, namun hal itu sangat jarang terjadi, dan hampir selalu dalam upaya membela diri.



Lynx tinggal di hutan-hutan pada tempat yang tinggi yang tertutup rapat oleh semak-semak dan rerumputan. Meskipun kucing ini hanya berburu di permukaan tanah, mereka dapat memanjat pohon dan berenang. Meskipun ia dapat ditemukan di wilayah-wilayah utara di Skandinavia, pada umumnya mereka ditemukan di Amerika Utara dan di sejumlah kantung di pegunungan Himalaya.

Lynx Eurasia (Lynx lynx) dianggap telah punah di habitat liarnya di Slovenia dan Kroasia sejak permulaan abad ke-20, tetapi proyek pemukiman kembali yang dimulai pada 1973 memberikan hasil. Kini lynx dapat ditemukan di pegunungan Alpen Slovenia dan di wilayah-wilayah Kroasia di Gorski Kotar dan Velebit. Di kedua negara ini, lynx didaftarkan sebagai spesies yang terancam dan dilindungi oleh hukum. Perjalanan mengamati lynx dapat dilakukan di alam terbuka dan diatur dengan Taman Nasional Kroasia "Risnjak". Sejak tahun 1990-an,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar